Bupati Buka RAT Koperasi Mekar Sari Mandiri

By Redaksi 18 Jan 2018, 11:29:53 WIBEkonomi

Bupati Buka RAT Koperasi Mekar Sari Mandiri

Keterangan Gambar : By Waluyo/asta


Intipos.com | Banyuasin - Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengingatkan kepada seluruh anggota Koperasi Serba Usaha Syariah BMT Trans Mekar Sari Mandiri untuk dapat bersama-sama memajukan daerah melalui peran serta koperasi. Hal ini disampaikannya Pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Serba Usaha Syariah BMT Trans Mekar Sari Mandiri di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago.

Dihadapan para anggota koperasi, Supriono mengemukakan bahwa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian, koperasi merupakan badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi dengan berlandaskan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta kegiatannya berdasarkan prinsi-prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan azas kekeluargaan.

“Kemudian, Pasal 22 juga menyatakan bahwa rapat anggota adalah merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dari koperasi, yang dilaksanakan minimal satu kali dalam setahun.” kata Supriono.

Menurutnya, Koperasi bertujuan memajukan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanaan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur. Sebagai badan usaha dan sebagai koperasi berkualitas, setidaknya harus mencakup 6 (enam) aspek antara lain aspek kinerja usaha yang semakin sehat, aspek badan usaha yang aktif, aspek partisipasi anggota, aspek orientasi pelayanan anggota, aspek pelayanan kepada masyarakat, dan aspek kontribusi terhadapt pembangunan daerah.

“Kedepan kita dituntut untuk mampu mengembangkan cara yang lebih baik untuk dapat mengembangkan suatu ekonomi yang secara struktural bertumpu pada daya dukung asli daerah berdasarkan kekuatan ekonomi kerakyatan.

Selain itu Pengembangan sumber daya lokal dengan berbasis kegiatan bisnis berdasarkan sumber daya alam dan aspek budaya lokal merupakan faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan dan keberlangsungan suatu koperasi yang berkualitas dimasa yang akan datang.” Ungkapnya lagi

Disisi lain, Ketua Koperasi Serba Usaha Syariah Mekar Sari Mandiri Siti Rohayah, S.Sos menjelaskan Rapat anggota tahunan ini bertujuan melaporkan dan mempertanggung jawabkan seluruh kegiatan koperasi yang dilakukan oleh pengurus/pengelola selama tahun buku 2017.

“Disamping itu juga membuat dan mengesahkan rencana kerja dan rencana pendapatan dan belanja koperasi untuk tahun berikutnya dihadapan para anggota-anggotanya” ujarnya kemarin.

Turut menghadiri, Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Askolani, SH., MH, Kadis PU Tata Ruang Ir. Yos Karimudin, MM, Kadis Nakertrans Ir. Syahrial, MT., Kadis Kominfo Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, Kasat Pol PP Anthony Liando, Camat Tanjung Lago Drs. Yusrizal, Kacab Bank Mandiri KTM Telang Supartina, Kacab Bank BRI KTM Telang Billy Lesmana, Ketua Koperasi Serba Usaha Syariah Mekar Sari Mandiri Siti Rohayah, S.Sos., Kades Mulya Sari Gunawan, Tokoh Masyarakat antara lain Kyai Zainul Arifin, S.Sos.I. (asta/waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • pay for assignment writing

    This article is really contains lot more information about This Topic. We have read ...

    View Article
  • write my college paper for me

    It was really good work. I really like your thoughts.I personally appreciates for ...

    View Article
  • essential oil indonesia

    saya eprnah mencobanya memang cukup bagus noda hilang dan kulit terlihat jadi bersih ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article