Diskusi Panel Menggalang Ketahanan Nasional

By Redaksi 10 Feb 2018, 14:32:26 WIBPublik

Diskusi Panel Menggalang Ketahanan Nasional

Keterangan Gambar : By Tri Setiowati


Jakarta | Intipos.com - Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YSNB), Aliansi Kebangsaan dan FKPPI menggelar  serangkaian Diskusi Panel Serial (DPS) dengan judul  "Menggalang Ketahanan Nasional Untuk Menjamin Kelangsungan Hidup Bangsa" dari bulan April 2017 - Desember 2018. 

 Diskusi Panel Serial (DPS) seri ke 9 dg Tema III yaitu ATHG dari Dalam Negeri (Pemberantasan Kemiskinan) kali ini digelar di Jakarta Convention Centre, Sabtu 10 Februari 2018.

Diskusi Panel menghadirkan pembicara Prof. Prijono Tjiptoherijanto, SE. MM. PhD , Prof. Dr. Ir. Bunasor Sanim,  Msc,  Prof. Dr. Didin S. Damanhuri, Dengan Moderator, Prof. Dr. La Ode Kamaluddin.

Pontjo Sutowo dalam sambutannya mengatakan bahwa sepintas lalu masalah kemiskinan dan pemberantasan kemiskinan adalah sekedar masalah ekonomi dan keuangan yang bisa diatasi dengan cepat dengan memberikan santunan keuangan dalam jangka waktu tertentu atau dengan memberikan lapangan pekerjaan dengan upah biasa.

Kebijakan yang kreatif itu sangat menolong bagi lapisan masyarakat yang tidak mempunyai kemampuan untuk mencari nafkah untuk kesejahteraan dirinya sendiri.

Namun jika direnungkan, masalah kemiskinan dan pemberantasan kemiskinan merupakan bagian dari masalah yang lebih besar, seperti masalah filsafat dan idiologi, masalah politik, masalah ekonomi, masalah sosial budaya bahkan masalah pertahanan dan keamanan yang perlu ditangani secara simultan dan berintegrasi.

Semetara itu Didin S Damanhuri, yang menyampaikan materi Problem Paradigma Pembangunan Dan Kebutuhan Model Pembangunan Yang Mensejahterakan Rakyat mengatakan bahwa dunia saat ini dikuasai oleh uang.

AS Dillon yang juga hadir di acara ini mengatakan bahwa akar masalah atau tantangan terbesar adalah Kemiskinan. Kemiskinan, Kesenjangan atau Pembiaran? Kemiskinan adalah warisan ketidak adilan. Keadaan Bangsa saat ini sangat miris. Untuk membangun Bangsa perlu memberdayakan petani dan buruh. Karena petani dan buruh paling rentan. (Tri)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • pay for assignment writing

    This article is really contains lot more information about This Topic. We have read ...

    View Article
  • write my college paper for me

    It was really good work. I really like your thoughts.I personally appreciates for ...

    View Article
  • essential oil indonesia

    saya eprnah mencobanya memang cukup bagus noda hilang dan kulit terlihat jadi bersih ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article