Rumah Calon Bupati dan Tokmas Banyuasin Dicoklit

By Redaksi 21 Jan 2018, 21:10:25 WIBPolitik

Rumah Calon Bupati dan Tokmas Banyuasin Dicoklit

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com | Banyuasin - Rumah Paslon Cabup Banyuasin H Askolani SH MH jadi sasaran pertama dilakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit) data calon pemilih pada peserta Pilkada sekaligus Pilpres 2018-2019.

Tampak anggota PPDP (Petugas pemuktahiran data pemilih potensial), PPS, Panwascam, Panwaslu Serta petinggi KPU Banyuasin seperti Anggota Divisi Logistik Agus, ditemani oleh anggota Divisi Teknis Ida Royani Kemarin (21/1) dikediaman H Askolani Kelurahan Sukajadi Rt 53. Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.
      
Agus mengatakan, tujuan dilakukannya coklit adalah untuk meneliti data DP4 yang dituturukan oleh Kemendagri kepada KPU RI, KPU Provinsi lalu KPU Kabupaten untuk memastikan bahwa pemilih sudah terdaftar di DP4. "Jadi DP4 menjadi bahan mentah kita untuk menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) nantinya," Ujar Agus.
     
Ditambahkan Agus, gerakan coklit serentak mulai hari ini (Kemarin,Red) selain sebagai upaya untuk memperoleh data pemilih yang akurat secara komperhensif, sekaligus untuk menggugah kesadaran masyarakat guna berpartisipasi aktif di pemilu nanti. 
     
Sementara petugas PPDP Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Rt 53, Asnawi mengatakan, hari pertama coklit dilakukan dikediaman H Askolani. "Sasaran coklit kami pertama dilakukan di kediaman Calon Bupati sekaligus warga Rt 53 Kelurahan Sukajadi, setelah dilakukan coklit, alhamdulillah datanya cocok," Ujar Asnawi.
     
Asnawi mengatakan, di Rt 53 ada Kurang lebih 229  mata pilih terdaftar pada tahun lalu. Data tersebut belum di kurangi warga yang migran ke daerah lain atau yang meninggal. "Namun kami pastikan akan ada penambahan data pemilih karena ada pemilih pemula akan tetapi belum tahu berapa jumlahnya," Ujar Asnawi. 
     
Usai coklit di Kediaman H Askolani, para petinggi KPU Banyuasin bergerak menuju kediaman Lili Antala Dewa salah satu anggota DPRD Banyuasin. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • pay for assignment writing

    This article is really contains lot more information about This Topic. We have read ...

    View Article
  • write my college paper for me

    It was really good work. I really like your thoughts.I personally appreciates for ...

    View Article
  • essential oil indonesia

    saya eprnah mencobanya memang cukup bagus noda hilang dan kulit terlihat jadi bersih ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif ...

    View Article