Terkait Tanggul Jebol Paska Banjir, Pemkab Pacitan Telah Usulkan Perbaikan

By Redaksi 12 Feb 2018, 20:05:26 WIBNusantara

Terkait Tanggul Jebol Paska Banjir, Pemkab Pacitan Telah Usulkan Perbaikan

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com | Pacitan - Cuaca ekstrim masih melanda Kabupaten Pacitan sepanjang bulan januari hingga maret mendatang, Hal tersebut mengakibatkan curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi melanda beberapa Desa di Kecamatan Punung,Arjosari dan Tegalombo yang mengakibat banjir serta tanah longsor.

Menyikapi bencana banjir yang melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Arjosari dan Kecamatan Punung, serta tanah longsor yang sepat menutup jalur Pacitan - Ponorogo di Kecamatan Tegalombo pada Minggu, (11/2/18) kemarin.

Menurut Bupati Pacitan Indartato, Khusus penanganan banjir Pemkab Pacitan telah berkordinasi dengan Kementerian PUPR. Tepatnya melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. 

"Kita sudah koordinasi dan usulkan. Tapi memang sampai saat ini anggarannya belum ada," ujar Bupati kepada pewarta di sela-sela acara ramah tamah dengan Awak media, Senin (12/2/18). 

Dampak dari belum dibangunnya kembali tanggul yang jebol tersebut membuat dua desa Kecamatan Arjosari, Tremas dan Sedayu dipenuhi air bah. Demikian juga Desa Tinatar Kecamatan Punung.

Meski demikian pihak pemkab akan terus berupaya secepatnya untuk melakukan perbaikan. Sehingga ketika banjir datang, dampak yang ditimbulkan dapat ditekan.

"Apa lagi dengan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir sering datang, Maka kita berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki tangul-tangul yang jebol supaya saat hujan datang air tidak masuk ke pemukiman serta persawahan milik warga,"tandasnya.

Paska banjir bupati bersama instansi terkait juga mendatangi lokasi-lokasi yang sempat tergenang. Sekaligus melihat langsung dampak banjir pada lahan pertanian dan permukiman di Desa Tremas, Sedayu, dan Gayuhan. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Suetum

    [url=https://prednisone20.com/]prednisone 10[/url] [url=https://cialisq.com/]cialis[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://lasix40.com/]lasix without a prescription[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://cialisq.com/]buy generic cialis online[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://lasix40.com/]lasix[/url] [url=http://albuterolhf.com/]albuterol sulfate inhalation ...

    View Article