Diklat In Service Learning 1, Ilyas: Membangun Komitmen Calon Kepala Sekolah Menuju 8 SNP

By Amy 13 Okt 2019, 02:04:47 WIBPendidikan

Diklat In Service Learning 1, Ilyas: Membangun Komitmen Calon Kepala Sekolah Menuju 8 SNP

Keterangan Gambar : Ilyas Sitorus saat memberikan sambutannya kepada Calon Kepala Sekolah


Intipos.com | Batu Bara - Pendidikan dan paelatihan In Service Learning 1 ini bermaksud memberikan kesempatan kepada guru profesional atau guru potensial untuk memiliki kompetensi dalam bidang Kekepalasekolahan sehingga siap untuk memangku jabatan kepala sekolah secara profesional.

hal tersebut disampaikan Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus saat membuka Diklat In Service Learning 1 bagi Calon Kepala Sekolah di buffet mangga Tanjung Gading, Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Jumat (10/19).

Masih kata Ilyas, Diklat ini akan melatih kompetensi Calon Kepala Sekolah pada manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepemimpinan, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah berdasarkan 8 Standart Nasional Pendidikan.

Membangun komitmen Calon Kepala Sekolah, lanjut Ilyas, untuk meningkatkan mutu pembelajaran menuju standar nasional pendidikan serta membentuk jiwa kepemimpinan, kepribadian, sosial, dan jiwa wirausaha Calon Kepala Sekolah dengan meningkatkan potensi kepemimpinan, mengubah pola pikir, sikap, perilaku dan tindakan Calon Kepala Sekolah.

Ketua panitia Diklat, M Zein yang juga Kasi GTK mengatakan bahwa Diklat ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah pada manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepemimpinan, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah berdasarkan 8 Standart Nasional Pendidikan. 

Peserta Diklat ini, tambah Zein, adalah Calon Kepala Sekolah SMP sebanyak 45 orang terdiri dari jenjang SD 26 orang dan SMP 19 orang dengan pelaksana adalah Dinas Pendidikan Batu Bara dan LPPKS Solo yang dibantu dengan pengajar Diklat Setyo Hartanto dari LPPKS Solo, Nuning dari Dinas Pendidikan Karanganyar dan Zaenul Slam dari Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta serta Ahmadin Sitanggang dari LPMP-Sumatera Utara ditambah Tim Teknis Penataan Bidang Pembinaan Ketenagaan Dikdis Kabupaten Batu Bara, Doli Ardiansyah serta admin kegiatan Diklat Nosima Ady Prasetya dan Rosy Fradiska. (mr)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook