Inaugurasi Mahasiswa/i Baru STTSH Dibantu BPBD Berjalan Sukses

By Ebi 10 Nov 2019, 09:50:25 WIBPendidikan

Inaugurasi Mahasiswa/i Baru STTSH Dibantu BPBD Berjalan Sukses

Keterangan Gambar : Para mahasiswa/i baru STTSH Mempersiapkan diri untuk kegiatan outboard


INTIPOS.COM | SIBOLANGIT - Menyambut mahasiswa baru periode 2019, Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni (STTSH) menggelar Inagurasi 2019, di daerah bumi perkemahan sibolangit, pada hari sabtu s/d minggu, (09 s/d 10 november 2019). Acara tersebut merupakan malam puncak dari serangkaian kegiatan sebelumnya, yaitu Ospek di kampus STTSH. 

“Iya jadi inagurasi itu event tahunan untuk menyambut para mahasiswa baru STTSH periode 2019, karena memang kegiatan ini untuk mahasiswa baru,” ungkap salah satu panitia Inagurasi STTSH 2019.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan itu penting untuk mengakrabkan teman – teman mahasiswa baru yang datang dari berbagai jurusan. Kegiatan tersebut juga penting untuk menjaga eksistensi Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni.

“Untuk inagurasi tahun ini, teman–teman panitia itu terbentuk dari Badan Exekutif mahasiswa (BEM), dan para Ikatan mahasiswa alumni kampus," katanya.

Ia juga menambahkan juga terdapat misi yang ingin disampaikan dalam Inagurasi 2019 kali ini.

“Kita membawa tema malam keakraban sekaligus memperingati maulid nabi muhammad SAW¸ kenapa sih kita mengangkat konsep malam keakraban, karena banyak anggapan STTSH itu kan ikatannya kuat dengan para alumni kampus, dan sering mengadakan kegiatan dengan melibatkan para almuni,” Imbuhnya.

Ia pun berharap, dengan adanya acara kegiatan Inagurasi tersebut menjadi pendorong bagi mahasiswa baru untuk berkarya di bidang jurusannya.

“Untuk mahasiswa baru kegiatan temen – temen engga sampai di sini aja, banyak Kegiatan Mahasiswa yang bisa dijadikan pembelajaran dan mengasah kemampuan di bidang outboard untuk berkembang di dunia dan kegiatan kampus,” ungkapnya.

Legito ST.,Mkom selaku puket 3 bidang kemahasiswaan menambahkan, " kegiatan inaugurasi tahun 2019 kita adakan bersamaan dengan maulid nabi muhammad SAW, seperti pada tahun-tahun yang lalu kegiatan di bantu dengan para alumni kampus dan untuk tahun ini bukan hanya di bantu oleh para alumni saja, melainkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi sumatera utara ikut turun dalam membantu inaugurasi kampus dan memberikan sedikit kuliah umum pada para peserta inaugurasi," ungkapnya.(ebi) 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook