Indartato : Gugus Tugas Segera Bergerak Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Di Pacitan

By Redaksi A 01 Apr 2020, 20:17:10 WIBPemerintahan

Indartato : Gugus Tugas Segera Bergerak Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Di Pacitan

Keterangan Gambar : Bupati Pacitan Indartato


Intipos.com | Pacitan - Untuk memaksimalkan kinerja Gugus Tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pacitan, Bupati mengelar Rapat Kordinasi Bersama Forkompinda dan OPD di lingkup Pemkab Pacitan.

Bupati Indartato menekankan kepada jajarannya, sesuai Instruksi Presiden RI nomor 4 tahun 2020, ada refocussing atau perubahan alokasi kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan virus covid 19. 

Dengan adanya kebijakan tersebut Ia minta semua unsur yang terlibat untuk segera mempelajari, memahami serta menyamakan pandangan agar segera gerak cepat melaksanakan intruksi tersebut dengan baik. 

"Selain inpres nomor 4 ada di PP 21 tahun 2020 tangal 31 Maret 2020, tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan covid - 19, jadi ini segera di laksanakan untuk pelayanan masyarakat, jadi kita samakan persepsi sesuai peraturan pemerintah,"ujar Bupati kepada awak media usai Rakor bersama Forkompinda dan OPD di Pendopo Kabupaten, Rabu (01/04/2020).

Karena Pemerintah daerah memiliki tugas melakukan antisipasi dan penanganan Covid-19. Dalam hal ini Pemkab juga memiliki kewajiban menganggarkan belanja bidang kesehatan khusus dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pacitan.

"Kebijakan yang di terbitkan oleh Presiden agar segera kita tindak lanjuti, agar semua unsur bersama-sama menjalankan semua intruksi dari pusat dalam penanganan Covid-19 ini,"ucapnya

Pemkab melalui keputusan bupati nomor 188 tahun 2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, telah melakukan antisipasi dengan melaksanakan sosialisasi, edukasi dan mitigasi, penanganan dampak penyebaran virus tersebut dengan memperkuat survilens (pelacakan) kasus, perawatan dan pengobatan serta menyiapkan langkah isolasi bagi yang dinyatakan positif terinfeksi.

"Saya berharap kerjasama semua pihak termasuk masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid-19, semua harus saling bersinergitas agar bisa berjalan dengan baik dalam pelaksanaannya,"tambahnya.

Hasil rakor dalam menyikapi Surat Edaran Mendagri yang memutuskan Gugus Tugas penanganan Covid-19 di bawah kendali Bupati langsung, Walau sebelumnya mengacu pada kepres nomor 7 dan diganti nomor 9, serta permendagri nomor 20 dan kini diganti dengan surat edaran permendagri.

"Dengan pergantian tersebut, saat ini sebagai ketua gugus tugas berada di bawah kewenangan Bupati, saya harap semua unsur baik dinas dan badan yang ada di lingkup Pemkab terlibat tanpa terkecuali dalam penanganan Covid-19 ini,"tegasnya.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • online pharmacy canada

    http://canadiantrustmedpharmacy.com/ ...

    View Article
  • Coquitlam SEO

    Thank you for every other fantastic post. Where else may just anyone get that type ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianhealthypharmacyrx.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyelite.com/ ...

    View Article