Menteri Desa dan PDTT Akan Memberikan Perhatian Khusus Terhadap Kabupaten Pacitan

By Redaksi A 16 Jan 2020, 18:48:08 WIBPemerintahan

Menteri Desa dan PDTT Akan Memberikan Perhatian Khusus Terhadap Kabupaten Pacitan

Keterangan Gambar : Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar saat melakukan Kunjungan Kerja Ke Desa Sirnoboyo Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tramigrasi (PDTT) melakukan kunjungan kerja ke Desa Sirnoboyo Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Dalam kunjungan tersebut didampingi Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD serta rombongan, Acara yang digelar di Balai desa Sirnoboyo tersebut berjalan dengan Khidmat.

Pada kesempatan itu,Wakil Bupati mengatakan, Jika kedatangan Menteri ke Pacitan, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kota berjuluk Paradise Of Java tersebut.

“Menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pacitan. Karena dengan kunjungan kerja Menteri seperti saat ini, diharapkan bisa memberikan arahan dan motifasi kepada desa-desa yang sedang gencar melakukan pembangunan di daerahnya,"ujar Yudi Sumbogo saat membacakan sambutan Bupati pacitan, Kamis (16/01/2020).

Sementara itu Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari pemkab dan masyarakat Pacitan, Karena secara pribadi dirinya sangat mengagumi kota yang juga berjuluk 1001 Goa, Selain itu Ia mengatakan bahwa Kabupaten Pacitan merupakan daerah yang kaya akan potensi Sumber Daya Alam (SDA).

“Pacitan yang terkenal dengan Pariwisatanya, namun karena daerah yang berada di pesisir laut selatan tersebut, sehingga masih menjadi daerah nelayan, Walau banyak sumber daya alam seperti pertambangan serta lainnya yang bisa dikelola. Selain itu, banyak potensi seperti pertambangan, pariwisata, dan bahkan sumber daya alam lainnya di daerah ini yang bisa dikelola. Hanya yang menjadi kendala adalah dana yang dapat memaksimalkan potensi tersebut,"jelas mantan Ketua DPRD Prov Jawa timur.

Dengan banyaknya sumber daya alam yang ada, kepada Kepala Desa agar bisa memaksimalkan pengalian potensi tersebut melalui BUMDes dengan pengelolaan secara baik, Ia mengatakan jika pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap Kabupaten Pacitan.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap kinerja Bupati dan Wakil Bupati yang sangat energik, dengan kemampuan beliau, saya yakin Kabupaten Pacitan akan menjadi Kabupaten yang lebih maju dan sejahtera,"harapnya.

Lebih lanjut Halim mengingatkan terkait pengelolaan dana desa yang ada, agar dikelola dengan baik dan benar, karena maju mundurnya suatu daerah, yang menjadi ujung tombaknya adalah kepala desa yang di bantu perangkat desanya.

“Saya ingatkan kepada seluruh Kepala Desa agar secara benar dalam pengelolaan dana desa yang diolah dengan swakelola, Karena 30 % dari anggaran pembangunan infrastruktur harus disisihkan untuk upah pekerja yang merupakan warga desa setempat, sehingga dengan demikian semua akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga desanya,"tandas Halim.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, dan turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Fibi Irawan, Dandim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapolres AKBP Didik Hariyanto,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekkab Pacitan Mahmud, M.Pd, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Pacitan serta Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Tribaskorowati Indartato.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook