Paripurna DPRD Banyuasin Batal Diselenggarakan

By Redaksi 13 Jul 2019, 10:55:50 WIBPolitik

Paripurna DPRD Banyuasin Batal Diselenggarakan

Keterangan Gambar : Rapat Paripurna Banyuasin


Intipos.com | Banyuasin - Dalam sidang Paripurna yang diselenggarakan di Gedung Paripurna DPRD Banyuasin (12/7/2019) yabg dipimpin langsung Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan batal diselenggarakan, Pasalnya banyak anggotanya yang Ngaret. Sidang yang seyogiyanya sesuai jadwal dimulai pukul 09.00 wib molor sampai pukul 11.30 wib masih tidak korum. Dari 45 orang anggota wakil rakyat yang ada, hadir hanya 25 anggota saja.

Paripurna yang dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani beserta para kepala Dinas dan berbagai unsur intansi pemerintah, swasta dan lembaga Masyarakat termasuk berbagai awak media itu sempat dilakukan jedah waktu hingga dua kali pun masih juga tak mencapai korum.

Usai jedah waktu kedua yang disepakati paripurna akan diselenggarakan pukul 13.30 wib hingga pukul 14.30 wib jumlah anggota DPRD Banyuasin yang hadir hanya 27 orang, artinya tak mencapai 2/3 persen dari 45 orang, maka oleh pimpinan sidang bahwa paripurna yang dibatalkan dan digelar kembali pada Senen depan, terang Waskito kepada wartawan beberapa saat yang lalu.

Waskito menambahkan, terjadi kegagalan jalanya sidang paripurna di Kabupaten Banyuasin selama 17 tahun ini baru kali pertama terjadi, karena saya hanya sebagai rakyat biasa tidak mengetahui lebih kedalam mengapa sampai gagal jalanya sidah itu, "mungkin mereka masih lelah", tutupnya.

Tokoh Masyarakat Banyuasin Syamsuri kepada wartawan, menyikapi kegagalan jalanya sidang itu hal yang biasa, tapi kalau di DPRD Banyuasin itu baru sekali ini terjadi dan itu pasti ada permasalahan diinternal DPRD Banyuasin. " Kalian kan wartawan itu materi berita yang bagus, maka perlu kalian buru dan sebagai jurnalis sebagai tantangan untuk mendapatkan datanya", tegasnya.

Masih kata mantan anggota DPRD, kegagalan dan sidang ditunda pasti ada tahaban proses sebelum digelar paripurna ada yang tidak beres dan itu upaya wakil kalian di parlemen sudah mulai kembali membaik kinerjanya dan kita sebagai warga Banyuasin patut berbangga, karena itu konsekwen namanya kinerja wakil rakyat kita.

Kalau dibilang ngaret anggota DPRD Banyuasin itu juga boleh, tapi saya sikapi positiplah, pasti sebelum diselenggarakan paripurna ada pada tahaban-tahabanya ada yang tidak singkron antara pimpinan dengan anggota, maka bagi dewan yang benar-benar memihak kepada rakyat mereka mempertahankan itu.

Selain itu kata Dia, para wakil rakyat kalian sudah baguslah langkah yang dilakukan, sebab masyarakat Banyuasin tidak mau menjadi korban kedua kalinya dan ini sebagai upaya pencegahan adanya tindakan yang melanggar hukum yang melibatkan para pejabat baik dilingkungan Ekskutif maupun didalam Legislatif itu sendiri, ucapnya menyudahi perbincanganya.

Sementara, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan kepada wartawan mengatakan ditundanya jalanya paripurna kemarin, lantaran jumlah anggota DPRD Banyuasin yang hadir dua kali dijedah masih tidak mencapai korum. Dari 45 orang yang hadir hanya 27 orang dan sidang akan diselenggarakan pada Senen depan ini, katanya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • KelArrazy

    Levitra On Line Kamagra 100mg Marsiglia <a href=http://cpsmeds.com>cialis</a> ...

    View Article
  • KennethKed

    [url=http://buylexapro.ooo/]order lexapro online[/url] ...

    View Article
  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianonlinepharmacycl.com/">h ighest rated canadian ...

    View Article
  • online pharmacy no prescription

    <a href="http://canadianonlinepharmacycl.com/">l egitimate online ...

    View Article