Polres Pacitan Siapkan 500 Personel Untuk Pengamanan Pilkades Serentak

By Redaksi 12 Okt 2019, 05:01:10 WIBPemerintahan

Polres Pacitan Siapkan 500 Personel Untuk Pengamanan Pilkades Serentak

Keterangan Gambar : Kapolres Pacitan AKBP Sugandi bersama Bupati dan wakil Bupati


Intipos.com | Pacitan - Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Pacitan tahun 2019, jajaran Polres menyiapkan 500 personel untuk pengamanan pesta akbar tersebut, bukan hanya dari unsur Polri saja dalam pengamanan tersebut, namun dari unsur TNI serta Linmas yang turut serta dalam pengamanan.

"Untuk pengaman pilkades serentak di 113 Desa dan 137 TPS yang tersebar di 12 Kecaamatan, Polri menyiapkan personel sebanyak 390 untuk mengamankan TPS, dan di setiap rayon terdapat 2 regu, sedangkan yang stanbay di Polres ada 2 Pleton jadi jumlah keseluruhannya ada 500 personel,"ujar Kapolres Pacitan AKBP Sugandi saat di tanya awak media usai acara Istighosah di Mapolres, Jumat (11/10/2019).

Lebih lanjut Sugandi mengatakan, Hari ini jajaran Polres beserta Forkompinda mengelar acara Istighosah dengan tujuan meminta keselamatan serta kesuksesan dalam pelaksanaan pilkades serentak yang akan di gelar pada Senin Pahing tangal 14 Oktober 2019 mendatang berjalan aman dan kondusif.

"Kita meminta kepada Allah SWT dengan mengelar Istighosah agar Pacitan dalam melaksanakan Pilkades serentak, tetap adem,ayem, aman, lancar dan kindusif hingga selesai semua tahapan pilkades tersebut,"jelasnya.

Saat di tanya terkait ada aksi yang terjadi kepada pejabat Negara di wilayah Pandeglang, Ia mengatakan akan tetap mengantisipasi di wilayah Kabupaten Pacitan, karena menurutnya para pelaku selalu berada di tengah sosial masyarakat, namun semua bisa di lihat dari ciri-cirinya dan tingkah laku di kehidupan sehari-hari.

"Kita jajaran keamanan selalu waspada dan mengantisipasi gerakan-gerakan yang mengarah ke radikalisme, semua kita bisa melihat para penganut paham radikal dari sosial terhadap lingkungan dan masyarakat dan cenderung mereka selalu bersifat tertutup, semoga saja di pacitan tetap aman dan ayem,tentrem,"imbuhnya.

Harapannya untuk pelaksanaan pilkades di Pacitan bisa berjalan lancar dan pihaknya selaku unsur pengamanan selalu bekerja sama dengan unsur TNI dan Linmas dalam melaksanakan pengamanan selama pemungutan suara nantinya.

"Kita selalu berharap semua berjalan sesuai yang di harapkan, tidak ada ganguan kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan tersebut dan sukses mendapatkan pemimpin yang bisa membawa desanya agar lebih baik dan maju,"tandasnya.

Selain melaksanakan Istighosah, juga di gelar sholat Istiqa, mengharap kepada Allah SWT, Agar kabupaten Pacitan segera di turunkan hujan. karenak dalam berapa bulan terakhir di landa kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook