Sumito : Jelang Pilkada Pulau Rimau Banyuasin Rawan Rampok

By 29 Jan 2018, 21:56:01 WIB

Sumito : Jelang Pilkada Pulau Rimau Banyuasin Rawan Rampok

Keterangan Gambar : sekcam (Sumito)



Banyuasin - intipos.com - Dalam perbincangannya Kades Nunggalsari, Sadimun (29/1) terkait aksi kawanan rampok yang menimpa warganya Minggu dini hari lalu mengungkapkan bahwa kejadiannya sekira pukul 03.00 wib dan pelakunya yang saya ketahui ada 4 orang dan mereka saat melakukan aksinya mengendarai sepeda motorĀ  dua unit.

Yang saat itu begitu saya mendapat kabar bahwa aksi kawanan rampok itu dikediaman Roni pedagang di kawasan pasar kalangan didesanya.

Dari kejadian itu, korban Roni mengalami luka dibagian kepala dan perut akibat terkena Sajam, sehingga korban dilarikan ke Puskesmas setempat.

Kawanan perampok tersebut kata Sadimun berhasil menggondol barang dagangan korban berbagai jenis rokok, uang tunai, namun kerugiannya belum bisa ditafsirkan.

Masih kata Sadimun, saya mengejar pelaku itu hingga sampai ke Sungai Bungin dan kehilangan jejak karena kawanan pelaku lebih menguasai medanya.

Atas kejadian itu berhasil diamankan satu unit sepeda motor warna merah dan linggis serta alat lain yang digunakan oleh pelaku saat beraksi dan kini barang buktinya ada di Polsek Pulau Rimau.

Dari ke-4 pelaku itu selain korban dan warga polisi pun telah mengenali identitasnya, termasuk kendaraan yang diamankan itu menjadi petunjuk dan menguatkan pelakunya dan mudah-mudahan pelaku rampok itu cepat terungkap.

Sekretaris Camat (Sekcam) Pulau Rimau, Sumito beberapa waktu yang lalu mengatakan sebenarnya dari informasi yang dihimpun hampir tiap hari perampokan di Pulsu Rimau Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, tetapi pihak korbanya tidak ada yang berani lapor karena takut jiwanya lebih terancam.

Bukan hanya aksi perampokan saja yang sering terjadi diwilayah tersebut, aksi pemalakan di transit dermaga Pulau Rimau-Karang Agung (di sungai Bungin parit 1- 2), dari ulah itu artinya sudah tidak aman Pulau Rimau saat ini dan ulahnya sudah meresahkan masyarakat.Kami pemerintah hanya bisa menghimbau tidak bisa menyelesaikan, ucapnya.

Aksi rampok tersebut menurutnya, mulai meresahkan di Pulau Rimau menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) inilah, karena korban enggan melapor, maka pelakunya belum ada yang bisa diungkap, terangnya lagi.

Kali ini terjadi perampokan ruko kawasan Pasar Nunggalsari milik Bu Romlah, sampai sekarang pelakunya bersenpi dan lagi dikejar arah Sungai Bungin oleh jajaran Polsek dan masyarakat, diantara pelaku sudah dikenali dan infonya juga kelompok orang yang biasa melakukan aksinya Sungai Bungin, katanya.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat diminta konfirmasinya melalui Kasatreskrim AKP Dwi Satya seperti yang dijelaskan Kapolsek Pulau Rimau AKP Jiman Pasaribu menjelaskan masih lidik, mohon doanya cepat terungkap dan saat ini yang diamankan alat untuk melakukan aksi oleh pelaku saja, terangnya (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook