Terjawab Sudah Keresahan Warga Padang Tualang, Ricky Akan Jarang Pulang

By Fery 14 Sep 2019, 01:21:15 WIBKriminal

Terjawab Sudah Keresahan Warga Padang Tualang, Ricky Akan Jarang Pulang

Keterangan Gambar : Ricky Julianda (23) saat di Mapolsek Padang Tualang.


INTIPOS | LANGKAT - Keseriusan Polda Sumut serta jajarannya dalam upaya memutus mata rantai peredaran narkoba di Sumatera Utara tidak ragukan lagi.

Terbukti, Unit Reskrim Polsek Padang Tualang - Polres Langkat berhasil menangkap Ricky Julianda (23), saat tengah asyik menunggu calon pembeli di Dusun III Desa Padang Tualang Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 14.00 Wib.

Pria yang merupakan warga Dusun I, Desa Paya Prupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat dan kerap membuat warga resah dengan ulahnya mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu itu kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Padang Tualang.

Kapolsek Padang Tualang, AKP. Efendi Panjaitan didampingi Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang, Ipda Sihar MT Sihotang, SH menjelaskan penangkapan berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di kawasan Dusun III Desa Padang Tualang Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat kerap dijadikan lokasi transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu.

"Awalnya , pada pukul 12.00 Wib, kita mendapat informasi dari masyarakat mengenai informasi tersebut, lalu sekitar pukul 13.30 Wib, saya selaku Kapolsek Padang Tualang lagsung memerintahkan Kanit Reskrim berserta Unit Reskrim yang lain segera menuju ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan pengintaian terhadap tersangka tersebut" jelas Kapolsek Padang Tualang, AKP. Efendi Panjaitan saat ditemui di ruangannya, Jumat (13/9/2019) sore.

Kemudian, saat pengintaian di tempat kejadian perkara, petugas Unit Reskrim melihat adanya seorang pria yang sesuai dengan informasi sedang melakukan transaksi jual-beli yang diduga narkotika jenis Sabu-sabu, setelah memastikan pria tersebut adalah yang dimaksud, tepat pada pukul 14.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Padang Tualang langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Tersangka yang menyadari hadirnya pihak Kepolisian langsung mencoba melarikan diri, namun usaha yang dilakukan olehnya sia-sia, petugas yang terlebih dahulu mengepung lokasi itu berhasil menggagalkan upaya melarikan diri tersebut.

Dalam penangkapan petugas juga berhasil menemukan sejumlah barang bukti milik tersangka yakni, 1 buah plastik klip berwarna bening berukuran sedang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah plastik klip berwarna bening berukuran kecil diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu siap edar, 1 buah pipet sekop berwarna putih, 11 buah plastik klip berwarna bening berukuran kecil yg tidak berisi/kosong, 1 buah timbangan elektrik, uang tunai Rp 250.000, dan 1 unit HP merk MITO berwarna hitam biru. 

"Saat diinterogasi petugas kita, tersangka mengakui bahwasanya barang bukti itu adalah miliknya, dan nantinya tersangka akan kita jerat dengan pasal 132 Jo 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara" pungkas Kapolsek Padang Tualang.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook