Usai Selamatkan Anak Dan Keponakan, Suami Dan Istri Tewas Terbakar

By Fery 26 Jan 2020, 23:31:04 WIBPeristiwa

Usai Selamatkan Anak Dan Keponakan, Suami Dan Istri Tewas Terbakar

Keterangan Gambar : Kedua Jasad saat ditemukan dilokasi kejadian.


INTIPOS | DELISERDANG - Pasangan suami istri (pasutri) bernama, Bun Kim (64) dan Ana (60), tewas dalam kebakaran yang menghanguskan rumahnya, tepat sehari setelah perayaan Imlek.

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Cokroaminoto, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 04.00 Wib.

Jasad keduanya ditemukan dalam kondisi mengenaskan usai terbakar hidup-hidup di kamar mandi rumah toko (ruko) yang mereka tinggali.

“Jasad kedua korban ditemukan di kamar mandi lantai 1, kejadiannya sekira pukul 04.00 pagi,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, Darwin Surbakti kepada wartawan.

Kemudian Darwin menjelaskan kebakaran maut tersebut berawal korban Bun Kim turun dari lantai 2 untuk melihat tempat sembahyang yang ada di lantai 1.
 
Saat itu api telah membakar tempat sembahyang, tiba-tiba saja Api dengan cepat membesar karena di sekitarnya terdapat minyak dan lilin yang digunakan untuk sembahyang.

Usai Selamatkan Anak, Berupaya Selamatkan Istri 

Melihat api yang makin membesar, Bun Kim lari ke lantai 2 dan membangunkan anaknya, Yesa (19) dan ponakannya, Carolina (6). Keduanya diselamatkan Bun Kim dari pintu depan. Setelah menyelamatkan anak dan ponakannya, Bun Kim kembali masuk ke dalam ruko.

Ia menerjang api yang membesar untuk menyelamatkan istrinya. Namun diduga api yang kian membesar, ia membawa istrinya ke kamar mandi hingga keduanya ditemukan tewas terpanggang di tempat tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dibantu BPBD kemudian mengevakuasi jasad keduanya setelah api berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 WIB, atau 2 jam setelah terjadi kebakaran.

Jasad Bun Kim dan istrinya dibawa 2 mobil ambulan ke RSUD Lubuk Pakam. Kemudian pihak keluarga membawanya ke tempat persemayaman Budi Mulia, Lubuk Pakam.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polresta Deliserdang.

“Namun dugaan awal akibat korsleting listrik, api kemudian menyambar tempat sembahyang,” tandas Darwin.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • online pharmacy

    http://canadianpharmaciesprofmeds.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article